Tips Supaya Untung Besar di Bisnis Sewa Properti
Property

Tips Supaya Untung Besar di Bisnis Sewa Properti

Saat ini bisnis sewa properti bisa menjadi bisnis yang menguntungkan. Terutama buat anda yang memiliki properti lebih dari satu. Anda bisa menjadikannya sebagai passive income, sebelum anda berniat untuk menjualnya. Tetapi untuk membuat bisnis ini sukses dan untung besar, tentunya ada banyak hal yang harus dipikirkan. Tidak bisa dilakukan dengan mudah begitu saja, berikut ini beberapa tips yang harus anda lakukan.

Perawatan Properti

Berbeda dengan menjual properti, menyewa properti berarti tanggung jawab bangunan tersebut masih milik anda. Seperti pembayaran pajak rumah. Jika anda berniat untuk menyewakan properti, pastikan perawatannya bagus. Sebelum akhirnya ada orang yang menyewa properti tersebut. Bila bangunan yang anda sewakan dalam kondisi buruk, pasti sedikit orang yang mau menyewanya.

Nilai Sewa Bangunan

Pastikan untuk mengetahui nilai sewa bangunan, supaya harga yang ditawarkan tidak berada di bawah harga pasar. Cobalah untuk melakukan survei, tanyakan harga sewa bangunan di sekitar properti anda. Lalu cek fasilitas yang anda berikan. Berapa perkiraan harga sewa yang cocok. Sehingga anda tidak rugi, tetapi harga tersebut sesuai dengan kondisi di pasaran.

Lama Waktu Sewa

Setiap orang memiliki lama waktu sewa yang berbeda-beda. Ada yang hitungan tahun, bulan, per enam bulan dan lainnya. Tentukan lama waktu sewa yang ingin anda berikan. Tentunya harus disesuaikan dengan kondisi penyewanya. Ada yang suka menyewa tahunan atau bulanan. Untuk sewa tahunan, anda akan kesulitan dalam menaikan harga. Karena harus menunggu satu tahun terlebih dahulu.

Selektif Memilih Penyewa

Selektiflah dalam memilih penyewa. Jangan sampai memilih penyewa yang bermasalah. Pastikan untuk mengetahui latar belakang dan karakter penyewa dengan baik. pastikan penyewa bisa merawat properti anda dengan baik. anda pasti tidak ingin, bangunan menjadi rusak. selain itu pastikan penyewa berperilaku yang baik dan tidak melanggar hukum.

Itulah beberapa hal yang harus anda lakukan, jika ingin bisnis sewa properti. Jangan lupa untuk membuat kontrak perjanjian dengan baik. sehingga tidak ada pihak yang dirugikan.