Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Modis
Lifestyle

Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Modis

Hijab pashmina semakin disukai wanita. Tidak jarang yang tampil cantik dengan hijab jenis ini saat kondangan, hangout, bahkan saat acara resmi lainnya. Pashmina dikenal lebih fleksibel karena bisa dimodel apa saja. Anda bisa melingkarkan maupun menambahkan berbagai aksesoris. Berikut tutorial hijab pashmina yang bisa Anda coba.

1. Hijab Pashmina untuk Wajah Bulat Simple

Anda yang memiliki wajah bulat tidak perlu khawatir karena memiliki tampilan yang kurang maksimal. Dengan menggunakan hijab pashmina, wajah yang bulat bisa ditutupi dengan memainkan model hijab. Anda bisa memilih bahan yang tipis dan lentur seperti sifon. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu membuat satu sisi lebih panjang.

Kemudian peniti atau pakai jarum di bagian leher. Selanjutnya putar bagian hijab yang panjang kemudian arahkan lagi ke depan. Agar wajah bulat Anda tidak begitu kentara, majukan hijab hingga menutupi setengah bagian pipi. Anda bisa memberikan aksesoris lainnya untuk mempermanis penampilan Anda. Model lain yang sedikit beda bisa menggunakan cara ini.

  • Pasang kerudung pashmina (bentuknya panjang) di kepala setelah memakai inner. Pastikan ujung kanan lebih pendek daripada bagian kiri.

  • Ambil tepian kerudung sebelah kiri yang bagian dalam, kemudian sematkan di dekat pelipis kanan. Pastikan bagian yang disematkan tadi berada di balik kerudung bagian kanan.

  • Tarik kain yang sudah disematkan ke atas kepala, kemudian juntaikan ke bagian kiri. Sematkan tepian yang berada di puncak kepala dengan jarum.

2. Hijab Pashmina dengan Aksen Ikat Wolipop

Selain tutorial hijab pashmina polos, hijab jenis ini juga bisa dikreasikan dengan berbagai aksesoris maupun model. Salah satunya, Anda bisa menambahkan aksen ikat wolipop agar terlihat lebih modis. Berikut cara memakai hijab pashmina dengan aksen wolipop.

  • Ambil pashmina panjang yang agak tipis dan lentur. Lipat sisi atasnya ke bagian dalam. Letakkan pashmina di kepala seperti memakai kerudung pada umumnya tapi buat sisi kanan lebih pendek dari sisi kiri.

  • Rapikan pashmina agar tepiannya tidak mengerut. Sematkan jarum pentul di bagian bawah leher.

  • Ambil sisi bagian yang panjang, bawa ke atas kepala dengan memutari sisi yang pendek. Setelah itu sematkan jarum pentul di bagian samping kepala.

  • Ambil sisi panjang kemudian bawa ke bagian dagu. Sematkan kembali jarum pentul di bagian bawah dagu agar jilbab terlihat rapi.

  • Bawa sisi panjang tersebut ke bagian kanan, letakkan di bawah sisi yang pendek. Ikat bagian yang panjang dan sisi kiri menjadi satu simpul yang rapi, kemudian sematkan dengan jarum pentul di bagian bahu.

Kedua tutorial hijab pashmina di atas akan membuat Anda tampil lebih modis meski cara memakainya simpel. Anda bisa memiliki tampilan berhijab yang sangat anggun menggunakan pashmina ini. Pilih warna hijab yang serasi dengan outfit agar penampilan lebih edgy.